Kabel USB atau Kabel Data iPhone Mudah Rusak Begini Cara Merawatnya

[Teknoway Blog] Gunakan dengan Hati-Hati, Kabel USB atau Kabel data iPhone Mudah Rusak Apalagi Kalau Terlipat – Saat ini memang pengguna Android jumlahnya sangat banyak sekali. Ada beberapa nama besar yang menggunakan Andorid sebagai Sistem operasinya diantaranya ada Samsung, Lenovo, Xiaomi, Oppo, HTC, Advan, Evercross dan banyak lagi.

Namun meskipun demikian yang menggunakan iPhone sekarang ini juga sudah mulai meningkat. Meskipun mereka tidak mampu membeli iPhone dengan seri terbaru, mereka akan menggunakan iPhone dengan seri atau tipe yang lama yaitu iPhone 3, iPhone 4 dan iPhone 5. Orang-orang disekitar saya juga sudah banyak yang menggunakan iPhone dengan berbagai tipe.

Gunakan dengan Hati-Hati, Kabel USB atau Kabel Data iPhone Mudah Rusak Apalagi Kalau Terlipat
Smartphone iPhone dari Apple yang aplikasi musiknya sedang dijalankan.

iPhone Memiliki Banyak Kelebihan Dibandingkan Ponsel Android Lain

Berdasarkan pengalaman dan penuturan dari pengguna iPhone, mereka sangat puas dengan kualitas dari iPhone. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh iPhone adalah:
  • Kameranya yang bagus meskipun hanya dibekali 5 MP – 8MP. Ini sangat jelas sekali terlihat ketika kita membandingkan kamera Samsung 5 MP dengan iPhone yang 5 MP.
  • Memiliki hardware yang tahan dan kuat. Bahkan ada yang screen iPhone yang sudah retak bahkan terpotong dibagian sudut atasnya tapi masih bisa digunakan.
  • Performanya yang cepat dan jarang error, meskipun memiliki jumlah RAM yang seimbang dengan Android. Sedangkan Android seringkali gagal membuka aplikasi padahal aplikasi tersebut ukurannya tidak terlalu besar.
  • Ukurannya yang pas sehingga pas disaku dan pas ketika ketika digenggam atau dipegang dengan tangan.

Namun kekurangan dari iPhone adalah kabel USB yang mudah rusak dan baterainya yang boros.

Terlipat Sedikit Kabel USB iPhone Bisa Langsung Rusak

Berdasarkan pengalaman teman yang merupakan pengguna ponsel iPhone kabel USB iPhone mudah rusak. Jadi harus berhati-hati dalam menggunakannya, karena kalau rusak dan membeli yang baru original harganya cukup mahal.

Bagian pangkal kabel USB yang mudah rusak
Bagian pangkal kabel USB yang mudah rusak, yang bentuknya sedikit lebih besar dari kabel, jika bagian ini bengkok maka kabel USBnya akan mudah rusak - Image: Truskemata.blogspot.com

Bagian yang cepat rusak biasanya bagian pangkal kabel terdapat antara penghubung USB dengan port USB. Bagian ini rawan dan sangat sensitive, jika terlipat saja sedikit langsung biasanya mulai rusak.

Solusi Jika Kabel USB iPhone Rusak dan Cara Merawatnya

Kalau USB iPhone mau tidak kita harus membeli lagi yang baru. Namun tidak semua kabel bagus buat iPhone. Ada beberapa kabel USB yang kurang bagus yang dampaknya berpengaruh terhadah lamanya durasi pengisian baterai iPhone. Selain itu untuk jangka panjang baterai iPhone menjadi cepat rusak.

Oleh sebab itu pilih dan beli kabel USB iPhone yang original, dan biasanya yang original lebih mahal daripada yang kabel USB iPhone KW (palsu). Berikut ini ada beberapa cara merawat kabel USB iPhone.
  • Memposisikan kabal tetap lurus dan jangan sampai membengkokkan bagian pangkal kabel USB.
begini petunjuk dan cara merawat kabel USB iphone biar tetap awet.
Begini posisi kabel USB iPhone yang benar biar tidak rusak - Image: Makemac.com

  • Jika diperlukan lakban pangkal kabel USB iPhone agar tetap lurus dan tidak bengkok ke kiri atau ke kanan. Karena kalau bengkok sedikit bisa rusak. Meskipun kabelnya menjadi terlihat aneh dan jelek, tapi ini ampuh untuk menghindari kerusakan pada kabel USB.


Nah itulah beberapa petunjuk dan cara merawat kabel UBS atau kabel data ponsel iPhone yang mudah rusak. Semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi banyak pengguna iPhone agar artikel ini lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.

No comments:

Post a Comment