Bagaimana Cara Membuka Instagram Melalui Browser Opera Mini PC?

Bagaimana Cara Membuka Instagram Melalui Browser Opera Mini PC – Pengguna Instagram semakin hari jumlahnya semakin banyak. Oleh sebab itu semakin banyak pula pertanyaan-pertanyan yang muncul tentang Instagram. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah tentang cara membuka Instagram melalui browser Opera Mini PC.


Bagaimana Cara Membuka Instagram Melalui Browser Opera Mini PC?
Pengguna sosial media Instagram - Image: Pixabay

Bagaimana Cara Membuka Instagram Melalui Browser Opera Mini PC?

Instagram yang kita kenal sekarang ini merupakan sosial media yang lebih sering digunakan lewat aplikasi Instagram. Aplikasi Instagram itu sendiri saat ini sudah bisa digunakan pada berbagai smartphone. Mungkin ini juga salah satu faktor yang menyababkan jumlah penggunanya selalu meningkat disetiap tahunnya.

Selain itu Instagram juga memiliki kelebihan yaitu memiliki sifat yang fleksible karena bisa diakses melalui aplikasi dan melalui browser. Jika melalui aplikasi sudah pasti kita bisa mengakses Instagram asalkan punya koneksi internet. Namun jika ingin mengakses Instagram melalui browser ini tidak semudah yang dibayangkan, karena tidak semua browser bisa digunakan untuk mengakses Instagram.

Browser yang bisa digunakan untuk mengakses Instagram adalah browser yang terpasang di PC atau Laptop. Berikut ada beberapa browser yang pernah saya gunakan dan bisa digunakan mengakses Instagram, diantaranya:
  • Google Chrome
  • Mozila Firefox
  • Baidu Browser
  • Opera
  • Internet Explorer
  • Maxthon
  • Safari

Tujuh browser diatas merupakan browser besar (populer) yang sering saya gunakan untuk mengakses Instagram. Sebenarnya tidak semuanya, browser Maxthon dan Safari belum saya coba untuk membuka Instagram. Tapi meskipun demikian kedua browser ini merupakan browser yang bisa diandalkan untuk membuka Instagram.

Diantara browser diatas, Baidu Browser dan Google Chrome merupakan browser yang paling sering saya gunakan untuk mengakses Instagram. Google Chrome saya pilih karena browser ini lebih cepat dan bisa menampilkan web dengan jernih.

Mengenai Opera Mini for PC

Opera Mini yang kita kenal merupakan browser yang digunakan untuk perangkat mobile dan tidak digunakan untuk PC atau Laptop. Saya sendiri juga belum menggunakan Opera Mini yang untuk PC, jadi saya tidak bisa memberikan cerita berupa pengalaman menggunakan Opera Mini PC.

Namun berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari CNET bahwa aplikasi Opera Mini untuk PC memang ada. Tapi ini belum saya download dan belum saya coba. Dari CNET juga didapatkan informasi bahwa tampilan Opera Mini for PC memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan tampilan Opera Mini untuk perangkat mobile. Yang membedakan di PC Opera Mini menjadi lebih lebar.

Membuka Instagram Melalui Browser Opera Mini

Dari keterangan yang saya dapatkan dari CNET, tampilan dan cara kerja Opera Mini PC tidak jauh berbeda dengan Opera Mini untuk mobile. Jadi saya mengambil kesimpulan bahwa kita bisa membuka Instagram melalui Opera Mini PC, hanya saja tidak sebebas membuka Instagram seperti di aplikasi dan browser lainnya.

Ini saya simpulkan karena saya pernah membuka Instagram lewat Opera Mini di smartphone. Instagramnya memang terbuka tapi tampilannya tidak seperti di aplikasi atau di browser. Bahkan tampilan terlihat berantakan.

Kesimpulannya

Jadi berdasarkan penjelasan diatas, kita memang bisa mengakses atau membuka Instagram tapi fitur yang didapatkan tidak seperti di browser atau di aplikasi mobile. Sebelumnya saya ingin memberikan informasi bahwa CNET merupakan situs berita teknologi yang paling populer didunia. Banyak yang menjadikan CNET sebagai referensi informasi teknologi. Nah semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment